Festival Kompetisi Barong Se-Bali Di Buka Calon Gubernur Bali Nomer Urut 1

TargetNusa.Com – Calon Gubernur Bali nomor urut 1 secara resmi membuka Festival Kompetisi Barong se-Bali (KBS) yang dilaksanakan di wantilan Desa Pakraman Bedha mulai 18-20 Mei 2018.

Festival Kompetisi Barong se-Bali itu rata-rata diikuti oleh anak-anak muda. Wayan Koster yang didampingi kader senior PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan seperti Nyoman Adi Wiryatama, Ni Putu Eka Wiryastuti, Ketut Suryadi alias Boping, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan sekaligus Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kabupaten Tabanan, Komang Gde Sanjaya dan jajaran Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tabanan amat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Koster sempat berdialog dengan tiga remaja yang menampilkan kesenian mapang barong. Mereka semua masih remaja. Ada yang masih duduk di bangku kelas 5 SD, kelas 6 SD dan kelas 1 SMK.

“Luar biasa sekali anak-anak ini dalam melestarikan seni dan budaya Bali. Saya ikut mengapresiasi. Maju terus ya, jangan berhenti,” pinta Koster, Jumat 18 Mei 2018.

Secara khusus Koster bertanya kepada pemain kendang bernama Agus Hery yang masih duduk di bangku kelas 6 SD.

“Berapa lama belajarnya? Saya suka sekali. Saya juga masih remaja dulu pemain kendang. Bagus sekali tadi itu,” kata Koster yang dijawab Agus Hery jika ia belajar tiap minggu selama empat tahun belakangan.

Pada saat sama, Koster memaparkan jika barong merupakan karya seni Bali yang terus digemari oleh seniman dan masyarakat Balim

“Ini luar biasa. Generasi muda kita tetap memiliki loyalitas, komitmen dan dedikasi menjadi pelaku dalam menjaga, melestarikan dan memajukan karya seni kita di Bali,” katanya.

Ke depan, melalui konsep Nangun Sat Kerthi Loka Bali yang menjadi landasannya dalam membangun Bali Koster ingin agar seluruh kesenian, tradisi dan budaya Bali agar tetap hidup dan lestari di tengah-tengah masyarakat, khususnya anak-anak muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *