Dukungan Dan Doa Beesama Dari Berbagai Elemen Masyarakat Untuk Polri

TargetNusa.Com, Denpasar –  Teror Bom yang terjadi di tanah air membuat resah semua masyarakat luas seperti halnya yang terjadi di Pulau Jawa fan Sumatera. Reaksi kecaman keras mengutuk teroris datang dari berbagai kalangan masyarakat Indonesia, termasuk Bali sendiri.

Dukungan terhadap Polri dalam memberantas dan memutus rantai aksi terorisme tersebut terus berdatangan dari masyarakat dan berbagai cara dilakukan untuk memberikan dukungan moral kepada Polri.

Hal tersebut menunjukkan bahwa Rakyat dan Polri bersatu yang menyatakan tidak setuju dengan perbuatan dan aksi aksi para teroris, dimana aksi mereka menginginkan terpecah belahnya Persatuan dan kesatuan bangsa yang berlandaskan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Untuk menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan, berbagai unsur tokoh tokoh Lintas Agama pun mengambil peran, salah satunya adalah menggelar doa bersama yang  digelar di Komplek Tempat Ibadah Puja Mandala Nusa Dua Badung, Rabu (16/05), yang digelar oleh Forum kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Badung.

dihadiri Wakil Bupati Badung, Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo Aster Pangdam IX Udayana, Dandim 1611 Badung, Ketua FKUB Badung, Penglingsir Puri Ageng Mengwi sekaligus Penasehat FKUB Badung A.A Gede Agung, Tokoh tokoh masyarakat se kabupaten Badung, Tokoh tokoh Agama dan Masyarakat.

Rohaniawan rohaniawan secara bergantian melantunkan doa sesuai agamanya yang diawali oleh Rohaniawan Agama Hindu, Rohaniawan Agama Islam, Rohaniawan Katolik, Rohaniawan Budha, dan Konghucu.

Dalam Gelar Doa Bersama tersebut Ketua FKUB Kabupaten Badung menyampaikan Doa bersama ini bertujuan untuk diberikan ketabahan dan kekuatan lahir Batin, tetap teguh dan bersatu membela NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dari acaman teror dan segala bentuknya serta tetap diberikan bimbingan dalam melaksanakan ibadah amal bakti suwedarma yaitu suwedarma Agama dan Negara serta agar konsisten dan berkelanjutan dalam membumikan mensosialisasikan dan mengimpletasikan Tri Kerukunan Umat beragama yaitu Kerukunan Intern Umat Beragama, Kerukunan Antar umat Beragama dan Kerukunan Umat Beragama dengan pemerintah.   (Target)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *