Walau Ada Kendala UNBK SMPN 3 Denpasar Tetap Berjalan Lancar

TargetNusa.Com , Denpasar – Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) merupakan program Pemerintah untuk meningkatkan kwalitas dan kejujuran siswa.

SMPN 3 Denpasar kembali menyelenggarakan Ujian Nasional berbasis Komputer yang mana pada tahun ini ada 325 siswa yang mengikuti UNBK, yang terbagi menjadi 3 ruangan serta 3 sesi.

Kepala SMPN 3 Denpasar, I Wayan Murdana S.Pd.,M., Psi., di temui di tempat menyelenggarakan UNBK yang masih meminjam gedung di SMAN 3 Denpasar mengatakan, “Kami masih pinjam gedung beserta perangkatnya kepada SMAN 3 Denpasar, dan kami masih mempersiapkan untuk bisa menyelenggarakan UNBK sendiri, namun semua siswa kami sudah siap”, jelas Murdana, Kamis 26 April 2018.

Kata Murdana selanjutnya Astungkara dalam pelaksanaan UNBK kali ini, meskipun ada kendala pada server tetap berjalan lancar tertib.

“Gangguan terhadap server bukanlah kesalahan dari pihak sekolah, namun gangguan dari pusat”.

Murdana berharap karena anak didiknya  memiliki potensi yang cukup tinggi dan tahun lalu menempati ranking 2 di Bali bersaing dengan SMPN 1 Denpasar. Mudah – mudahan untuk tahun ini bisa dapat ranking satu  Kalaupun tidak bisa pasti masyarakat bisa memaklumi karna pendidikan juga dipengaruhi situasi dan kondisi. Kami sudah berusaha dengan sangat maksimal.

    (Han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *