Hari Kartini, Satpas Polresta Denpasar Bagi – bagi Bunga Kepada Pemohon SIM

TargetNusa .Com, Denpasar, Bali – Habis Gelap,Terbitlah Terang,itulah sebuah catatan yang pernah ditulis oleh seorang wanita asal Kota Jepara Jawa Tengah yang oleh karena kegigihannya memperjuangkan hak para kaum Hawa ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional.

Raden Ayu Kartini begitulah nama lengkap seorang wanita bangsawan yang lahir pada 21 April 1879 dan wafat di Kota Rembang ( 17 September 1904 ) Jawa Tengah yang kala itu masih bernama Hindia Belanda.

Dalam membela kesamaan Hak para kaum Wanita dengan Laki – laki, Raden Ayu Kartini mendapat berbagai tantangan yang harus dihadapi pada jaman pemerintahan Belanda yang berkuasa kala itu di Jawa Tengah.

Namun Wanita muda yang akhirnya wafat di usia 25 tahun dan dimakamkan di Rembang Jawa Tengah ini tak pernah berhenti demi merdekanya kaum perempuan yang kala itu memang benar- benar tersisihkan.

Dari perjuangan RA Kartini yang kala itu sebagai istri Bupati Rembang,Raden Mas Adipati Ario Djojodiningrat , hingga kini dikenang dan dijadikan landasan dalam hal hak para kaum Hawa.

Pencipta lagu Kebangsaan Indonesia Raya pun ( WR. Sopratman ) menciptakan lagu untuk pahlawan wanita yang wafat ketika anak pertamanya berusia 8 tahun ini

Hidup tanpa pemberontakan adalah seperti musim tanpa musim semi. Pemberontakan tanpa kebenaran seperti musim semi di padang pasir gersang. Hidup, Pemberontakan, & Kebenaran adalah pribadi dalam satu substansi, menerima tidak ada pemisahan/perubahan (Khalil Gibran) Itulah mungkin sejarah yang dapat tertuang pada kisah RA Kartini.

Mengingat,mengenang dan menghormati perjuangan RA Kartini inilah, Satpas di Sat Lantas Polresta Denpasar pun memberikan pelayanan spesial dalam rangka Hari Kartini pada Sabtu ( 21/4/18) hari ini.

Nampak para Polisi Wanita yang bertugas pada Satpas di Sat Lantas Polresta Denpasar memakai baju Adat seperti yang dikenakan RA Kartini sehari – hari semasa hidupnya.

Bukan hanya itu,Para Polwan juga membagi – bagikan bunga kepada para pemohon SIM dan kue Coklat pada pemohon yang ketepatan tanggal lahirnya 21 April.

Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Rahmawati Ismail mengatakan,bahwa dalam hari Kartini ini pihak Sat Lantas ikut memperingati dan merayakan bersama para Pemohon SIM dengan memberikan tanda kasih berupa bunga.

“Untuk yang ketepatan tanggal lahirnya 21 April kami berikan hadiah coklat sebagai tanda ucapan selamat ulang tahun,”kata Kompol Rahmawati,Sabtu (21/4/18) di Satpas Polresta Denpasar.

Meski tetap melalui mekanisme yang ada dalam pengurusan SIM yang sesuai dengan standart operasional ( SOP) namun pada hari ini pemohon akan dimanjakan dengan pelayanan khusus oleh para petugas Satpas Polresta Denpasar.

“Tetap mekanisme pengurusan SIM kita jalankan, tapi khusus hari ini kami berikan surprise untuk para pemohon SIM,”pungkas Kompol Rahmawati,Perwira Polwan kelahiran Makasar Sulawesi Selatan ini. (dw-1 /han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *