” Sudah Tiga Kali UNBK” Persiapan SMAN 1 Denpasar Sudah Sangat Matang

TargetNusa.Com, Denpasar – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMAN 1 Denpasar pada hari pertama dipantau langsung oleh Kepala Dinas Pendidika Provinsi Bali, Tjok Istri Agung Kusuma Wardhani, yang akrab dengan sebutan “TIA”. Dalam pantauannya  SMAN 1 Denpasar pada hari pertama dalam mengikuti UNBK di Sekolah tersebut Aman dan lancar.

“SMAN 1 Denpasar sudah tiga kali mengikuti UNBK jadi dalam pelaksanaanya berjalan aman lancar tidak ada kendala”, jelas Tia saat memantau jalannya UNBK secara langsung  di sekolah SMAN 1 Denpasar, Snin (9/04).

Ditempat yang sama, Kepala SMAN 1 Denpasar I Made Ridha SPd, MPd mengatakan UNBK tahun ini  diikuti oleh 487 siswa, dan Pelaksanaannya sediri dibagi menjadi tiga sesi, yang dibagi menjadi lima ruang kelas.

“Kami sudah tiga kali menyelenggarakan UNBK, jadi semua sudah kami persiap kan dengan matang baik itu dari siswa maupun dari sarana dan prasarananya”, jelas Ridha.

Untuk pelaksanaan UNBK 2018 Pihak sekolah menyiapkan 175 komputer sudah termasuk cadangan dan enam server.

Namun  pada tahun-tahun sebelumnya Kami pihak Sekolah masih menyewa komputer,  tapi untuk tahun ini Kami sudah memiliki 175 komputer sendiri.

“Ke depan, komputer ini bisa digunakan untuk penerapan E-learning dan mengadakan ulangan umum memakai komputer,” ucapnya.

Lanjut Ridha, pelaksanaan UNBK pada hari pertama, di sesi pertama, ada keterlambatan sekitar 15 menit datangnya token  untuk bisa terkoneksi dan itu terjadi pada semua SMA di Bali berdasarkan hasil komunikasinya dengan sejumlah kepala SMA lainnya.

Namun keterlambatan tersebut tidak jadi pengaruh kepada siswa UNBK.

    – han –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *