“UNBK Tak Ada Masalah” SMKN 2 Denpasar Pertahankan Rengking

oleh -10 views

TARGETNUSA .COM, Denpasar – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMK Negeri 2 Denpasar yang dimulai dari hari Senin, (2/04) sampai Kamis, (5/04) berjalan lancar dan aman tidak ada gangguan yang berarti, yang bisa menghambat pelaksanaan ujian.

“Sekolah kami sudah 3 kali mengikuti UNBK, jadi siswa kami sudah terbiasa mengerjakan soal melalui komputer”, papar Kepala SMK Negeri 2 Denpasar, Drs.I Dewa Bagus Wartawan, disela – sela pelaksanaan ujian di hari yang terahir Kamis (5/04).

Sejauh ini SMKN 2 Denpasar melakukan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) sudah ketiga kalinya. Dan  untuk persiapannyapun dari tahun ke tahun selalu dilakukan secara matang.

SMK Negeri 2 Denpasar memiliki 5 program keahlian yaitu ; Akuntansi 158 siswa, Perbankan 77 siswa, Perkantoran 76 siswa, Pemasaran 32 siswa dan Usaha Perjalanan 32 siswa.

Sejumlah  376 siswa yang mengikuti UNBK, dibagi jadi 4 ruang dan 3 sesi, serta di lengkapi dengan sarana dan prasarananya. Komputer 126 unit ditambah 16 unit cadangan serta 4 server.

Terkait dengan  kelistrikan Dewa Bagus Wartawan mengatakan pihaknya sudah sejak awal  bekerja sama dengan PLN.

“Kami bekerja sama dengan PLN untuk mengantisipasi adanya pemadaman pada saat ujian berlangsung, dan kami pun telah bersurat kepada PLN supaya jangan sampai terjadi pemadaman selama ujian diselenggarakan”.

Dewa Bagus Wartawan berharap dan mendoakan kepada seluruh siswanya mudah – mudahan siswanya mencapai nilai tertinggi, karena pada tahun lalu dapat rengking satu tingkat Provensi.

– han –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *