UNBK SMK Negeri 3 Denpasar Sampai Saat Ini Aman

TARGETNUSA .COM, Denpasar – Dihari yang ketiga pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK Negeri 3 Denpasar berjalan lancar tanpa kendala, dan seluruh siswa 100 persen mengikuti UNBK yang di gelar Pemerintah secara serentak di seluruh Indonesia.

Pelaksanaan Ujian sendiri diikuti 436 siswa, dibagi menjadi 4 ruangan. Serta dilengkapi dengan komputer klien sebanyak 160 komputer, dengan 4 server serta 1 server cadangan, dan masing-masing ruangan diisi dengan 40 komputer. Serta diawasi oleh 2 pengawas, dalam setiap ruangan dari sub Rayon 03.

SMK Negeri 3 Denpasar memiliki 4 program keahlian yaitu, Akomodasi Perhotelan, Jasa Boga, Tata Busana, dan Kecantikan.

Menurut Kepala SMK Negeri 3 Denpasar Drs. AA Bagus Wijaya putra, M.Pd, karena pada tahun – tahun sebelumnya sudah  menggelar Ujian daring maka pelaksanaan UNBK tahun ini sudah pasti lebih berpengalaman, secara tekhnis tidak ada masalah.

“tim kami sudah terlatih, bahkan tim kami telah melatih sekolah lain yang melaksanakan UNBK, bisa dibilang share pengalaman” jelas Wijaya Putra kepada TargetNusa diruang kerjanya, Rabu (4/03).

Lanjut Wijaya Putra, untuk layanan internet dalam pelaksanaan UNBK telah bekerjasama dengan Telkom. Walau hanya bekerjasama dengan satu layanan internet, namun sejauh ini tidak ada masalah dalam tekhnis, semua masih berjalan aman.

“Terkait dengan kelistrikan kami sudah bekerjasama dengan pihak PLN agar tidak ada pemadaman listrik mulai dari awal menggelar UNBK sampai selesai”.

– han –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *