UNBK SMK PGRI 3 Denpasar Digelar Yang Pertama Kalinya

TARGETNUSA .COM, Denpasar –  SMK PGRI 3 Denpasar Pertama kalinya  menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara serentak.

Kepala SMK PGRI 3 Denpasar, I Nengah Madiadnyana menjelaskan kepada awak media, “Tidak ada masalah, dalam melaksanakan Ujian berbasis Komputer walau ini merupakan yang pertama kalinya, semua berjalan lancar. Siswa peserta UNBK juga sudah siap dengan beralihnya sistem UN dari kertas pensil menjadi berbasis komputer,” jelas Madiadnyana, Senin (2/3).

Jumlah peserta UNBK Sekolah Menengah kejuruan (SMK) PGRI 3 Denpasar mencapai 742 siswa yang dibagi 7 ruangan setiap ruangan 40 siswa dan di awasi oleh 2 pengawas.

Sesuai dengan aturan yang berlaku, komputer yang disediakan minimal sepertiga dari jumlah siswa yang ada.
Serta ditambah dengan komputer cadangan. Untuk menjaga hal hal yang tak terduga terhadap computer itu sendiri semisal computer tiba – tiba terjadi kerusakan.

SMK PGRI 3 Denpasar baru pertama kali menggelar ujian dalam jaringan, setelah pemerintah memutuskan ujian nasional menggunakan Komputer.

“Kami sudah bekerjasama dengan PLN untuk kebutuhan listrik pada pada hari H ( sekarang red) agar diperhatikan dan tidak terjadi gangguan terhadap arus keliatrikannya”, jelas Nengah Madiadnyana.

    – han –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *