Bank Sampah Abukasa Bekerjasama Dengan Simalu Id

TARGETNUSA.COM, Denpasar – Tingginya volume sampah rumah tangga di Bali, khususnya di Denpasar Utara, memberikan dampak buruk bagi masyarakat sekitar. Kini telah hadir Bank Sampah Abukasa yang mampu menciptakan inovasi positif yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat sekitar.

Kegiatan yang diusung oleh Bank Sampah Abukasa ini merupakan program peningkatan Kesejahteraan untuk Masyarakat. Program berbasis jaminan sosial ini dimulai sejak tahun 2012 melalui managemen pengolahan sampah.

Bank Sampah sendiri mampu mengolah sampah non organik dan organik. Bank Sampah Abukasa ini menjadi solusi bagi masyarakat untuk mengolah sampah menjadi lebih bernilai.

“Program ini juga bertujuan untuk mengurangi volume sampah di masyarakat, serta mengubah perilaku masyarakat. Dari hanya membuang sampah, sekarang bisa menjadi nasabah dan aktif mengelola sampah disekitar lingkungan kita”, kata Direktur Bank Sampah I Nyoman Astawa, kamis (22/3).

Masyarakat yang menjadi nasabah Bank Sampah Abukasa juga akan mendapatkan buku tabungan. Pembagian buku tabungan ini akan dilakukan secara gratis. Saat ini sudah 160 rumah tangga yang sudah mendaftar sebagai nasabah.

Kini masyarakat sudah tidak perlu bingung lagi untuk membawa sampahnya tinggal download aplikasi, ‘Simalu Id’, karena  Bank Sampah Abukasa  sudah bekerja sama dengan Simalu ( Sistem Memilah Leluhu), aplikasi yang di ciptakan oleh  I Putu Aga Darmawinanda, Seorang cheifExecutive Officer.

 – han –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *