19 Mahasiswa Asal Jepang Berkunjung Ke STIKOM Bali

Denpasar, TargetNusa.Com – Mahasiswa asal jepang yang terdiri 19 Mahasiswa melakukan kunjungan Ke beberapa Universitas yang ada di pulau Bali salah satunya ke Universitas STIKOM Bali.

Rombongan 19 Mahasiswa asal jepang  saat tiba di universitas STIKOM Bali, dalamrangka Jenesys 2017 Program For STIKOM Bali di sambut dengan tarian Pendet yang di bawakan oleh para  Mahasiswi STIKOM Bali.

“Jepang adalah negara maju dalam bidang teknologi oleh karena itu kami melih Jepang untuk menjadi mitra strategis bagi STIKOM Bali”, kata Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti, I Made Bandem.

“STIKOM Bali telah melakukan kerja sama dengan Universitas yang ada  di Jepang Sejak lima tahun yang lalu melalui Pak Dadang Hermawan”, jelas Made Bandem, Kamis 1 Februari 2017.

Selain bekerja sama di bidang IT STIKOM Bali juga mempelajari Kebudayaan dan Bahasa Jepang. “Dengan melalui kerja saman seperti inilah hubungan dapat dipererat melalui Workshop dari masing – masing lembaga dapat memberikan persentasi terkait budaya dari masing – masing negara”.

Sementara kata Konsulat Jenderal Jepang di Bali, Hirohisa Chiba program pertukaran pelajar Jepang diinisiasi oleh Shinzo Abe sejak pertama kali menjadi mantan PM Jepang sekitar 10 tahun lalu.

“Di Asia Tenggara salah satunya melakukan pertukaran pelajar Indonesia dan tahun ini kami mengirimkan 19 orang mahasiswa Jepang untuk belajar budaya Bali,” jelas Hirohisa Chiba di aula STIKOM Bali, Kamis, 1 Februari 2018.

Melalui program pertukaran pelajar itu, diharapkan akan semakin mempererat hubungan kerjasama antara Jepang-Indonesia.

Selama delapan hari berada di Bali, mahasiswa Jepang akan berbaur di tengah-tengah masyarakat melalui program homestay yang secara langsung melihat aktifitas masyarakat Hindu Bali. (han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *