Rumah Jabatan Bupati Dan Wakil Bupati Akhirnya Di Plaspas

TargetNusa.com, Mangupura –
upacara pamlaspasan rumah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta dan I ketut Suiasa, yang bertempat di kompleks Puspem Badung, Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi.
dilakukan pada Anggara Umanis Uye Selasa, 16 Januari 2018.

Rumah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Badung dengan nilai anggaran Rp 23,4 Millyar, sempat molor, yang seharusnya rampung pada bulan Desember 2017. Karena tergendala material pasir dampak erupsi Gunung Agung, namun akhirnya rampung juga sebelum masa toleransi berakhir.

Kabag Humas Pemkab Badung Putu Ngurah Thomas Yuniarta, menyatakan setelah prosesi plaspasan, bupati dan keluarga akan langsung menempati rumah jabatan baru.

“Sesuai tradisi yang ada, kalau sudah diplaspas langsung ditempati. Sambil bertahap mebeler akan dilengkapi, apa – apa yang kurang akan ditambah”, jelas Putu Ngurah Thomas Yuniarta disela – sela Pemlaspasan Rumah Jabatan Bupati Badung Selasa (16/1/2018).

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam Sambutannya dihadapan para undangan yang hadir saat pemlaspasan Rumah Jabatan Bupati Badung mengatakan, “Rumah ini rumah Jabatan Bupati bukan rumah pak Giri, siapapun boleh datang kesini”, jelas Giri Prasta.

Terkait dengan Rumah jabatan  Bupati lama yang terletak di Dalung setelah selesai di renovasi akan dibuat rumah Dinas Sekda.

Untuk luas keseluruhan areal rumah jabatan bupati dan wakil bupati mencapai 1,8 hektare dengan rincian rumah jabatan bupati sekitar 1 hektare dan wakil bupati sekitar 80 are.

Rumah jabatan , terdapat pendopo, ruang pertemuan, l kamar tidur utama. Untuk ruang pertemuan ada yang besar dengan kapasitas 100 orang, ada yang menengah, dan private. Sedangkan rumah jabatan Bupati dan wakil bupati hanya satu ruang pertemuan. Sementara pada nistaning mandala, ada garasi dan ruang tidur atau ruang istirahat untuk ajudan, sopir, dan pembantu. (han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *