Pengukuhan KRI I Gusti Ngurah Rai -332 Memiliki Makna Yang Sangat Besar.

oleh -27 views

TARGET NUSA .COM – Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai sebagai nama dari salah satu Kapal Republik Indonesia (KRI) merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Bali,  menjadi kebanggan bangsa, nama pahlawan nasional asal Bali, dengan gagah berlayar di perairan wilayah NKRI.

Kehadiran KRI I Gusti Ngurah Rai diharapkan dapat memperkuat pengamanan perairan Bali salah satunya dan pengamanan wilayah perairan nusantara.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam sambutan tertulisnya pada upacara adat pengukuhan nama Kapal Republik Inonesia (KRI) I Gusti Ngurah Rai-332 di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa, Denpasar, Rabu 10 Januari 2018.

Terlebih sebagai kawasan pariwisata Internasional, berbagai bahaya potensi mengancam Bali sehingga perlu antisipasi yang tepat dan pengamanan yang kuat dan tangguh.

“Atas nama seluruh masyarakat Bali, saya menghaturkan terima kasih karena telah mengabadikan nama pahlawan I Gusti Ngurah Rai menjadi nama kapal kebanggaan bangsa”, imbuhnya.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Militer Pengukuhan KRI I Gusti Ngurah Rai -332, dalam sambutannya menyampaikan bahwasannya peresmian KRI I Gusti Ngurah Rai, merupakan bagian integral pembangunan ketahanan negara  sekaligus menumbuhkan  bangkitnya  kejayaan TNI Angkatan Laut.

Pengukuhan KRI I Gusti Ngurah rai-332 memilki makna yang besar bagi pembangunan maritime Indonesia khususnya bagi TNI AL.

Kapal tersebut merupakan kapal kombatan jenis fregat generasi pertama yang dibuat di Indonesia bersama KRI Raden Eddy Martadinata-331 dan kapal perang ini merupakan bagian keberhasilan alih teknologi alutisista karena 80% dikerjakan di dalam negeri.

Kapal kedua dari proyek SIGMA 10514 PKR ini memiliki tingkat teknologi peperangan laut paling modern yang dimiliki TNI AL. (han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *