Ribuan umat Muslim Di Bali Lakukan Aksi Bersih Pantai

TARGET NUSA .COM, BADUNG – Gabungan Badan Musyawarah Urang Sunda (Bamus) bersama Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Bali, serta ribuan masyarakat Muslim Bali yang tergabung  dalam Komunitas Muslim Peduli Bali (KMPB) melakukan aksi bersih-bersih sampah di beberapa Pantai di Bali, pada Minggu (7/1/2018).

Sekitar 5.000 umat muslim di Bali dari berbagai organisasi massa (Ormas) yang mengikuti aksi sosial, Antara lain, majelis taklim, takmir masjid, pengurus musholla, organisasi pemuda dan pelajar muslim.

Inisiator sekaligus koordinator Komunitas Muslim Peduli Bali (KMPB), H. Ismoyo Soemarlan, yang didampingi Ketua MUI Provensi Bali, H. Taufik Asy’adi sebelum acara dimulai sudah survei lokasi  yang menjadi tujuan untuk bersih – bersih.

Kegiatan ini diselenggarakan di Pantai Kuta, Petitenget, Padma, dan Doble Six, Badung, yang dimulai sejak pukul 06.00 wita sampai selesai.

Kegiatan ini untuk menunjukkan kebersamaan saudara Bali dan saudara Muslim, “Bagi sebagian turis, sampah pantai dianggap sebagai teror menakutkan, karena itu umat muslim di Bali harus ikut peduli,” kata H. Ismoyo.

Agus Samijaya yang juga sebagai Ketua Badan Musyawarah Urang Sumda (Bamus) ikut juga dalam aksi bersih-bersih pantai bersama Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Bali mengatakan, aksi ini sebagai wujud partisipasi nyata dari Bamus dan AMS Bali terhadap kepedulian Bali.

“Ini merupakan sebuah kepedulian dari BAMUS dan AMS secara khusus dan warga Muslim secara umum yang ada di Bali ini,”  terangnya.

Agus Samijaya menambahkan, ada sekitar 500 orang perwakilan dari BAMUS dan AMS yang ikut bergabung dalam Komunitas Muslim Peduli Bali (KMPB) dan ikut terlibat membersihkan pantai di wilyah Bali ini.  (han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *